Comeback Kei Nishikori Berlanjut Hingga Semi Final Rotterdam Open 2019

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 16 Februari 2019 | 13:18 WIB
Petenis peringkat 7 dunia asal Jepang, Kei Nishikori. (AFP)

BOLASPORT.COM - Comeback petenis tunggal putra Jepang, Kei Nishikori, pada turnamen Rotterdam Open 2019, berlanjut hingga mencapai babak semifinal.

Kei Nishikori menembus putaran empat besar setelah memenangi laga perempat final atas wakil Hungaria, Marton Fucsovics, dengan skor 6-3, 6-2 di Stadion Ahoy, Rotterdam, Belanda, Jumat (15/2/2019).

Diakui Nishikori, penampilannya saat menghadapi Fucsovics merupakan salah satu yang terbaik sepanjang berkarier sebagai petenis profesional.

"Pertandingan ini adalah salah satu yang terbaik pernah saya mainkan, pada set kedua (permainan saya) hampir sempurna," ujar Nishikori.

"Saya semakin merasa membaik di setiap pertandingan. Saya hampir membuat seluruh bola (yang saya pukul menjadi poin)," ucap dia lagi.

Pernyataan Kei Nishikori perihal permainan dia yang hampir sempurna tidak berlebihan.

Sebab, Rotterdam Open 2019 adalah turnamen pertamanya setelah mendapat cedera lutut pada Australian Open 2019, Januari lalu.

Secara keseluruhan, pencapaian Nishikori pada awal tahun ini tidak terlalu buruk.

Petenis berperingkat ketujuh dunia itu berhasil meraih gelar juara pertamanya pada kalender kompetisi ATP World Tour 2019 pada Brisbane International.