Inggris Gagal Lolos Fase Grup European Mixed Team Championships 2019

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 16 Februari 2019 | 22:00 WIB
Pasangan Jerman Marvin Emil Seidel/Mark Lamsfuss saat tampil pada babak pertama Denmark Open 2018 di (DOK. BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Gelaran European Mixed Team Championships 2019 menghadirkan sejarah kelam untuk Inggris yang gagal lolos fase grup pada Jumat (15/2/2019).

Untuk pertama kalinya, sejak 15 tahun terakhir, Inggris gagal meloloskan diri dalam fase grup European Mixed Team Championships.

Hal tersebut dapat terjadi setelah Marcus Ellis dkk. dikalahkan oleh tim Jerman dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga : Final Four Proliga 2019 - Samator Tutup Kans JPE Tembus Partai Puncak

Berlaga di Arena Frederiksberg Hallerne, Denmark, penampilan impresif Marcus Ellis/Lauren Smith (ganda campuran) di partai pertama sempat membuka asa tim Inggris.

Marcus Ellis/Lauren Smith merebut partai pertama usai memenangi duel kontra ganda campuran dadakan Jerman, Marvin Seidel/Isabel Herttrich, dengan skor 21-17 21-15.

Namun asa itu merebut setelah Inggris menelan kekalahan pada dua nomor tunggal di mana mereka sebenarnya lebih diunggulkan di atas kertas ketimbang Jerman.

Tunggal putra Inggris penghuni peringkat 34 dunia, Rajiv Ouseph, secara mengejutkan kalah straight game (18-21, 24-26) dari Kai Schaefer yang merupakan penghuni peringkat 103 BWF.

Baca Juga : VIDEO - Tendangan Bebas Super Buruk Ivan Perisic, Salah Pengertian?