Dari Sejarah, Posisi 4 Besar Liga Italia Milik AC Milan Sudah Aman

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 17 Februari 2019 | 08:30 WIB
Selebrasi penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek usai mencetak gol ke gawang Atalanta di Stadio Atleti Azzuri D'Italia dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (16/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Jika melihat dari sejarah yang pernah terjadi, AC Milan mungkin sudah bisa tenang dengan posisi empat besar yang mereka tempati.

AC Milan berhasil mempertahankan pos empat besar klasemen Liga Italia setelah menang atas Atalanta, Sabtu (16/2) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga giornata ke-24 tersebut, AC Milan berhasil menang atas tuan rumah dengan skor 3-1.

Sebelum laga, AC Milan yang mengoleksi 39 poin di peringkat keempat hanya berselisih satu angka dengan Atalanta di pos kelima (38 angka).

TWITTER.COM/ACMILAN
Para pemain AC Milan merayakan gol Krzysztof Piatek ke gawang AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (3/2/2019)

Baca Juga : Secercah Harapan dan Kemiripan Liverpool dengan Indonesia

Kini dengan tambahan tiga poin, AC Milan mengoleksi 42 angka dan berselisih empat poin dari Atalanta.

Andai melihat sejarah, AC Milan sepertinya sudah bisa tenang dengan posisi empat besar yang akan membawa mereka berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Hal ini merujuk dalam catatan Opta soal koleksi poin AC Milan.

Saat sepak bola Italia menggunakan sistem tiga poin untuk kemenangan, Rossoneri sudah pernah 13 kali memiliki 42 poin atau lebih pada pekan ke-24.