Begini Kronologi Penusukan M Zaki Menurut Pihak Kepolisian Jatim

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 17 Februari 2019 | 14:16 WIB
Muhammad Hasyim Zaki Adil (M. Zaki) yang merupakan pembalap muda Indonesia meninggal dunia karena ditusuk. (INSTAGRAM.COM/TRIJAYARACING)

BOLASPORT.COM - Kabar meninggalnya pembalap muda Indonesia, Muhammad Hasyim Zaki Adil alias M Zaki, mengguncang dunia olahraga nasional.

M Zaki meninggal dunia akibat tusukan pisau orang yang tak ia kenal pada Jumat (15/2/2019), pukul 21.00 WIB.

Kasus penusukan pembalap road race nasional itu terjadi di jalan raya Desa Taal Kecamatan Tapen, Bondowoso, Jawa Timur (Jatim).

Setelah meminta keterangan dari sejumlah saksi, polisi sudah menetapkan satu tersangka bernama Faesal Karim, warga Kecamatan Tapen, Bondowoso.

Dilansir BolaSport.com dari Surya, Kasatreskrim Polres Bondowoso AKP Jamal menuturkan peristiwa itu bermula dari serempetan di jalan raya yang menghubungkan Bondowoso-Situbondo.

Berdasarkan keterangan tersangka Faesal ke polisi, kejadian tersebut bermula ketika Faesal Karim baru pulang kerja dari Prajekan, Bondowoso.

Faesal melaju dari arah utara atau dari arah Situbondo, hal yang sama juga dilakukan M Zaki yang berada di jalan itu untuk mencoba setelan motor balapnya.

"Di lokasi itu, korban nyerempet tersangka ini. Kemudian sempat dikejar," kata Jamal yang dikutip BolaSport.com dari Surya.

Baca Juga : Pembalap Muda Indonesia Tewas Setelah Ditusuk Pria Tak Dikenal