Berpasangan Setahun, Ricky Karanda Ambil Pelajaran dari Debby Susanto

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Februari 2019 | 13:18 WIB
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat berhadapan dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smi (samsulngarifin )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda Indonesia, Ricky Karanda Suwardi, punya banyak kesan saat berpasangan dengan Debby Susanto selama setahun.

Ricky/Debby mulai dipasangkan pada Malaysia Masters 2018. Selanjutnya, mereka turun pada India Open, Kejuaraan Asia, Australian Open, China Open, Asian Games 2018 hingga kerja sama keduanya berakhir pada French Open 2018.

Kini, Debby sudah memutuskan pensiun sebagai pemain setelah menjalani babak pertama Indonesia Masters, Januari lalu.

Sementara itu, Ricky sudah tidak berbendera pelatnas lagi sejak awal 2019.

"Saya banyak belajar dari dia karena saya baru awal bermain pada nomor ganda campuran saat itu. Ci Debby Susanto memberi saya banyak masukkan bagaimana cara bermain mixed double," kata Ricky ditemui BolaSport.com di Hotel Intercontinental, Bandung.

"Meski sebentar, saya mendapat banyak ilmu dari Debby yang merupakan sosok pekerja keras, komitmennya juga tinggi sehingga patut ditiru oleh para juniornya di pelatnas," ucap Ricky.

Baca Juga : Djarum Superliga Badminton 2019 - Ricky Karanda Ingin Kembali ke Pelatnas, tetapi...

Rencananya, pihak panitia Djarum Superliga Badminton 2019 akan menggelar farewell event Debby Susanto pada Minggu (24/2/2019) di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung.

"Untuk acara Debby Susanto pasti ada kemasan yang kurang lebih mirip-mirip dengan apa yang kami berikan kepada Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir)," kata Ketua Panitia Pelaksana Superliga Achmad Budiharto