Tampil Depan Publik Sendiri, Reilly Opelka Raih Gelar Pertama ATP Tour

By Nestri Yuniardi - Senin, 18 Februari 2019 | 14:40 WIB
Petenis tunggal putra Amerika Serikat, Reilly Opelka, seusai meraih gelar New York Open 2019 (17/2/2019). (twitter.com/NewYorkOpen)

BOLASPORT.COM - Petenis putra, Reilly Opelka (Amerika Serikat/AS) berhasil mengantongi gelar tur ATP pertamanya setelah mengandaskan Brayden Schnur (Kanada) pada partai final New York Open 2019 (17/2/2019).

Keuntungan tampil di depan publik sendiri benar-benar dimanfaatkan oleh Reilly Opelka kala menjamu Brayden Schnur di laga puncak New York Open edisi kedua itu.

Baca Juga : Berpasangan Setahun, Ricky Karanda Ambil Pelajaran dari Debby Susanto

Opelka yang berusia 21 tahun itu, berhasil menegaskan diri sebagai kampiun di Nassau Veterans Memorial Coliseum melalui pertunjukan epik tiga set 6-1, 6-7 (7), 7-6 (7).

Pada set penentuan, terjadi tiebreak dalam posisi 7-7. Saat itu Opelka sukses melambungkan ace yang menghantarkannya meraih gelar pertamanya di tur ATP.

"Saya sangat (mencoba untuk) tangguh secara mental, apalagi saya banyak kehilangan set pembuka pekan ini. Servis pertama saya sangat membantu saya (tadi)," ucap Opelka dikutip dari Reuters.

Opelka yang pernah meraih gelar Wimbledon junior tahun 2015, mengungkap bahwa gelar tersebut sangatlah berarti bagi dirinya

Melalui kemenangan ini, Opelka sukses melesat dari peringkat 89 menjadi 56 dunia.

Namun, Opelka tak mau sombong dengan pencapaiannya itu.