Kandaskan Jerman, Denmark Sukses Pertahankan Gelar di EMTC 2019

By Nestri Yuniardi - Senin, 18 Februari 2019 | 14:49 WIB
Tim bulu tangkis Denmark saat menjuarai European Mixed Team Championships 2019 di Copenhagen, Denmark (17/2/2019). (Badminton Europe)

BOLASPORT.COM - Denmark berhasil mempertahankan gelar juara European Mixed Team Championships (EMTC) 2019 seusai kalahkan Jerman saat final (17/2/2019).

Tim bulu tangkis Denmark nyatanya masih menjadi yang terkuat di Benua Biru.

Bermain di kandang sendiri, Denmark yang berstatus unggulan pertama sekaligus juara bertahan, berhasil mengandaskan Jerman yang di babak sebelumnya tampil sangat impresif.

Baca Juga : Berpasangan Setahun, Ricky Karanda Ambil Pelajaran dari Debby Susanto

Kemenangan Denmark dengan skor 3-0 kali ini sekaligus membalas kekalahan yang mereka terima enam tahun lalu dengan skor yang sama.

Partai pertama dijalani Denmark dengan mudah melalui kemenangan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen atas Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor 21-12, 21-12.

"Kami sangat senang dengan penampilan kami di lapangan hari ini," ungkap Christinna dilansir BolaSport.com dari Badminton Europe.

Kemudian pada partai kedua, Denmark mempercayakan kepada the rising star, Anders Antonsen,

Pebulu tangkis yang baru saja menjadi kampiun Indonesia Masters 2019 itu berhasil membawa Denmark unggul 2-0 setelah menundukkan Max Weisskirchen 21-9, 21-13.

"Anders bermain sangat cepat sekali hari ini, dia menjadi lebih baik," ucap Weisskirchen yang baru saja menjuarai Kejurnas Jerman.