Angka Cristiano Ronaldo Vs Atletico Madrid yang Bikin Juventus Optimistis

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 20 Februari 2019 | 05:30 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi. (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Kali ini diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, Juventus akan dijamu Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Salah satu alasan Juventus merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu adalah supaya mereka tidak mentok lagi di Liga Champions.

Juventus terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 1995-1996. Mereka mampu mencapai final musim 2014-2015 dan 2016-2017, tetapi gagal menjadi juara.

Sebaliknya, Cristiano Ronaldo sukses 4 kali menjadi juara Liga Champions bersama Real Madrid pada periode 2013-2014 hingga 2017-2018. Bagi Juventus, CR7 pun bak menjadi senjata yang sudah ditunggu-tunggu untuk akhirnya merasakan lagi menjuarai kompetisi antarklub Eropa paling elite tersebut.

Keberadaan Ronaldo di Juventus menjadi pas saat mereka dipertemukan dengan Atletico Madrid pada babak 16 besar.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo memiliki banyak pengalaman menghadapi Atletico Madrid ketika masih memperkuat Real Madrid.

Baca Juga : Jelang Atletico Vs Juventus, Dilema Allegri Pilih Pelengkap Tridente

Pengalaman tersebut memunculkan angka-angka yang pantas membuat Juventus optimistis bahwa mereka akan berhasil menyingkirkan Atletico Madrid.

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo sudah memainkan 31 pertandingan melawan Atletico Madrid. Semuanya bersama Real Madrid.