Juergen Klopp Akui Liverpool Pernah Tertarik Datangkan Jadon Sancho

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 19 Februari 2019 | 08:45 WIB
Pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sempat menjadi incaran Liverpool tetapi niat mereka terhalang oleh Manchester City yang melepasnya ke Dortmund. (twitter.com/BBCSport)

BOLASPORT.COM - Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sempat menjadi incaran Liverpool tetapi niat mereka merekrut kandas oleh Manchester City yang  justru melepasnya ke Borussia Dortmund.

Juergen Klopp mengatakan Liverpool pernah tertarik untuk mendatangkan Jadon Sancho sebelum dirinya bergabung dengan Borussia Dortmund.

Klopp mengakui saat itu mereka tidak memiliki peluang untuk merekrutnya karena merasa Manchester City ogah melepas sang pemain ke klub rival.

"Adanya para pemain Inggris di klub merupakan ide yang cerdas karena kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk mendapatkan Sancho," kata Klopp kepada Sky Sports yang dilansir oleh BolaSport.com.

Baca Juga : Legenda Liverpool Sindir Chelsea Saat Ini Berubah Seperti Arsenal

"Kami tidak buta, kami melihatnya dan menyukainya. Kemudian kami berpikir 'bisakah kita mendapatkannya?' Tidak. Klub Inggris tidak menjualnya ke klub Inggris lainnya," ujar Klopp menambahkan.

Klopp mengaku tidak tahu persis alasan dibalik penolakan Manchester City waktu itu mengenai ketertarikan Liverpool kepada Sancho.

Embed from Getty Images

">Jurgen Klopp di sela-sela latihan Liverpool menjelang Liga Champions

Sancho pindah ke Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017.

Penampilannya yang mengesankan selama berseragam Dortmund musim ini (2018-2019), membuat Sancho telah dipanggil 3 kali untuk memperkuat timnas Inggris.