Musim Reguler IBL Selesai, Daftar Calon Peraih Gelar Individu Dirilis

By Doddy Wiratama - Selasa, 19 Februari 2019 | 18:20 WIB
Pemain impor Stapac Jakarta, Savon Goodman (tengah), saat berebut bola dengan dua pemain Bima Perkasa Jogja, David Atkinson (kiri) dan Galank Gunawan (kanan). (DOK. IBL)

BOLASPORT.COM - Seluruh pertandingan musim reguler IBL Pertamax 2018/19 telah tuntas diselenggarakan dalam delapan seri.

Tiga tim terbaik dari masing-masing divisi pun sudah memastikan diri lolos ke babak playoff IBL musim ini.

NSH Jakarta yang menjadi juara Divisi Merah otomatis lolos ke semifinal dan akan menghadapi pemenang laga antara Bima Perkasa Jogja kontra Satria Muda Jakarta.

Skenario yang sama juga bakal dialami pemuncak Divisi Putih, Stapac Jakarta, yang kini menunggu hasil duel Pelita Jaya Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya.

Dari informasi yang didapat BolaSport.com, putaran playoff IBL 2018/19 dijadwalkan berlangsung di Hi-test Arena, Batam, pada 1-3 Maret 2019.

Baca Juga : Berbeda dengan Wade, Nowitzki Masih Membuka Peluang Bermain Lebih Lama

Setelah musim reguler berakhir, pihak IBL Indonesia langsung merilis daftar calon peraih penghargaan individu pada Selasa (19/2/2019).

Tercatat ada tujuh nominasi di mana masing-masing kategori dihuni oleh tiga nomine, kecuali untuk Defensive Player of the Year yang melibatkan empat kontestan.

Stapac Jakarta yang tampil apik selama musim reguler menjadi tim yang paling banyak mengirim wakil dalam daftar itu, yakni enam nomine.

Sedangkan Pelita Jaya menjadi satu-satunya tim IBL yang tak menempatkan pemain atau pelatih dalam daftar penghargaan individu tersebut.