Novak Djokovic Ungkap Sempat Nyaris Pensiun Gara-gara Cedera

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 19 Februari 2019 | 21:08 WIB
Ekspresi Novak Djokovic saat melakoni partai final tunggal putra Australian Open 2019 (TWITTER.COM/AustralianOpen)


BOLASPORT.COM - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, sempat mempertimbangkan pensiun dari olahraga tersebut pada tahun 2017 lalu setelah mengalami cedera.

Pengakuan tersebut dilontarkan Novak Djokovic saat menerima penghargaan Laureus Sportsman of the Year 2019, Senin (18/2/2019).

Acara yang berlangsung di Sporting Club, Lorvatto, Monako, itu merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada atlet, tim, maupun kepelatihan dunia olahraga.

Pemegang 15 gelar Grand Slam itu sempat berpikir untuk pensiun pada 2017 setelah mengalami cedera.

Djokovic urung melaksanakan niatnya itu karena bantuan istrinya, Jelena.

"Saya ingin berterima kasih kepada istri saya untuk membawa saya ke sisi yang lebih positif. Menurut saya, masa-masa itu merupakan masa langka kami bisa berbagi cerita pribadi, dan istri saya melakukannya lebih baik dibanding saya," kata Djokovic.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Jelena dalam sambutannya saat menerima penghargaan.

Baca Juga : Tes Pramusim F1 2019 - Charles Leclerc Bawa Ferrari Rajai Sesi Pagi

"Dukunganmu saat signifikan di saat saya mempertanyakan segalanya, ketika saya diliputi keraguan dan dilema untuk melanjutkan bermain atau tidak. Betul, saya memang sempat ingin meninggalkan tenis dan tidak berada dalam situasi seimbang," ucap Djokovic lagi.

"Saya merasa saya mengecewakan diri sendiri saat menjalani operasi dan butuh waktu beberapa bulan untuk menemukan kembali makna tenis bagi saya," tuturnya melanjutkan.