Kedatangan Cristiano Ronaldo Isi Ruang Kosong yang Ditinggalkan Buffon

By Henrikus Ezra Rahardi - Selasa, 19 Februari 2019 | 23:35 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bercanda dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seu (iantambunan)

BOLASPORT.COM - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan kedatangan Cristiano Ronaldo mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gianluigi Buffon.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus dianggap penting bagi kapten tim Giorgio Chiellini.

Menurut Chiellini, Ronaldo yang didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 mampu menjadi pengganti sepadan mantan kiper dan sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon.

"Kedatangan Cristiano (Ronaldo) sangat penting, karena mengisi kekosongan yang ditinggalkan Buffon, baik secara personal, maupun sebagai contoh di ruang ganti," ucap Chiellini dalam jumpa pers jelang laga melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions leg pertama, dikutip BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Striker Mandul Atletico Madrid Bakal Dipepet Bek Tangguh Juventus

"Karena ketika melihat performa Ronaldo, hanya orang gila yang akan mempertanyakannya, karena Ia mencetak dan mengkreasi gol."

TWITTER.COM/JUVENTUSFC
Paulo Dybala (kanan) dan Cristiano Ronaldo merayakan gol dengan gaya perpaduan masing-masing dalam partai Juventus vs Frosinone di Allianz Stadium Turin, 15 Februari 2019.

"Hal ini sangat penting bagi kami, karena ia memberi contoh bagaimana membuat diri kami lebih baik," tutur Chiellini menambahkan.

Buffon memutuskan melanjutkan karier di Paris Saint-Germain pada awal musim 2018-2019 setelah sebelumnya sering dikabarkan akan pensiun di Juventus.