Belum Sebulan, AC Milan Sudah Balik Modal Pembelian Piatek-Paqueta

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 20 Februari 2019 | 06:00 WIB
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, saat diperkenalkan sebagai pemain baru di tempat latihan tim. (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - AC Milan menjad klub paling boros pada bursa transfer Januari lalu dengan merekrut Krzysztof Piatek dari Genoa dan Lucas Paqueta dari Flamengo.

Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta masing-masing dibeli dengan harga 35 juta euro, total belanja AC Milan pada bursa transfer Januari lalu adalah 70 juta euro.

Krzysztof Piatek sudah menorehkan 6 gol dalam penampilannya di semua ajang, sedangkan Lucas Paqueta juga telah menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Belum genap sebulan Piatek dan Paqueta bergabung, AC Milan sudah balik modal karena performa bagus kedua pemain tersebut.

Anggapan ini berdasarkan studi CIES Football Observatory. Sejak tahun 2013, CIES Football Observatory membuat pendekatan ekonometrik untuk memperkirakan nilai transfer pemain.

Pada bulan Januari 2019, CIES Football Observatory menaksir nilai transfer Krzysztof Piatek sebesar 22,9 juta euro. Sekarang nilainya sudah 47 juta euro.

Sementara itu, Lucas Paqueta bernilai 19 juta euro pada bulan lalu. Sekarang nilai transfernya sudah mencapai 22,8 juta euro.

Baca Juga : Kryzsztof Piatek Bikin Ngeri, 1 Gol Setiap 50 Menit di AC Milan

Jika dijumlah, Piatek-Paqueta saat ini sudah memiliki nilai transfer total 69,8 juta euro.