Atletico Madrid dan Juventus Senasib, Sama-sama Dihantui Sakit Hati

By Beri Bagja - Rabu, 20 Februari 2019 | 20:12 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bersama penyerang andalan Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/INFOJUVE)

BOLASPORT.COM - Atletico Madrid dan Juventus bertemu dalam partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Metropolitano, Madrid, Rabu (20/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pertemuan Atletico Madrid dan Juventus merupakan benturan dua tim yang dilanda rasa sakit hati soal pengalaman gagal juara di titik perjalanan akhir Liga Champions.

Mereka punya kemiripan, yaitu sama-sama nyaris juara dengan rontok di babak final dua kali dalam lima musim terakhir Liga Champions.

Atletico Madrid merasakannya ketika diempaskan rival sekota, Real Madrid, pada laga puncak edisi 2013-2014 dan 2015-2016.

Pada final 2014, Atletico menyerah dengan skor 1-4 melalui babak tambahan waktu. 

Baca Juga : Masalah Jantung, Gelandang Juventus Absen di Kandang Atletico Madrid

Dua tahun kemudian, peluang juara Atletico hangus lagi gara-gara dikalahkan Real Madrid lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Di lain pihak, Juventus juga merasakan pedihnya menyaksikan lawan mengangkat trofi ketika ditaklukkan Barcelona pada final 2015 dan Real Madrid di tahun 2017.

DOK. JUVENTUS.COM
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam konferensi pers jelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus, 20 Februari 2019 di Stadion Wanda Metropolitano.

Kesamaan nasib itulah yang membuat Atletico Madrid dan Juventus menjalani pertemuan di Liga Champions musim ini dengan misi mengenyahkan hantu mimpi buruk agar tak terulang lagi.