Guardiola Merasa Beruntung Raih Gelar Liga Champions bersama Barcelona

By Henrikus Ezra Rahardi - Rabu, 20 Februari 2019 | 21:32 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengantar timnya melibas Burton Albion 9-0 pada duel Piala Liga Inggris ( TWITTER.COM/BRAZIL_PL )

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa beruntung dapat memenangkan Liga Champions saat melatih Barcelona.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dua kali menyabet gelar Liga Champions bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

Namun, Guardiola gagal mengulangi pencapaiannya itu saat menangani Bayern Muenchen dan Manchester City.

Kegagalan bareng Muenchen dan Man City membuat beberapa pihak menilai bahwa Guardiola diuntungkan oleh talenta-talenta raksasa Catalunya atas dua titel Liga Championsnya.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, saat ditanya soal pengaruh kekuatan pemain bintang dalam kisah suksesnya di Barcelona, Guardiola menjawab, "Ya saya setuju dengan anggapan itu."

"Ketika saya melatih di Barcelona, saya punya pemain yang luar biasa.

"Saya melakukannya di Muenchen dan Manchester, namun di Barca saya adalah orang yang beruntung dan saya setuju dengan anggapan tersebut," ucap Guardiola menambahkan.

Baca Juga : Manchester City Quadruple, De Bruyne Sebut Hampir Mustahil Terwujud

Pencapaian Guardiola setelah hengkang dari Barcelona sebenarnya terbilang luar biasa terlepas dari keluputan memenangi trofi tertinggi Benua Eropa.

Selain gelar juara Liga Jerman bersama Muenchen, Guardiola juga membawa Man City membuat sejarah dengan menjadi kampiun Liga Inggris dengan raihan 100 poin pada musim lalu.