VIDEO - Anak Buah Ryan Giggs Cetak Gol Brilian Setelah Lari 77 Meter

By Beri Bagja - Kamis, 21 Februari 2019 | 05:30 WIB
Winger Swansea City, Daniel Owen James, mencetak gol indah lewat solo run di babak kelima Piala FA. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Gelandang serang Swansea City, Daniel James, menjadi buah bibir di Piala FA karena keberhasilan mencetak gol solo run sepanjang tiga perempat lapangan!

Daniel James menyumbang satu dari empat gol Swansea City ke gawang Brentford pada duel babak kelima Piala FA di Liberty Stadium, Minggu (17/2/2019).

Swansea menang dengan skor 4-1 yang berasal dari bunuh diri Luke Daniels (49') serta gol Daniel James (53'), Bersant Celina (66'), dan George Byers (90').

Gol Daniel James paling spesial karena tercipta secara brilian setelah dia melakukan solo run sejauh 77 meter atau kira-kira tiga perempat lapangan.

Baca Juga : Hasil Piala FA - Anak Ajaib Inggris Cetak 2 Gol, Manchester City Lolos

Bentangannya dari wilayah permainan Swansea hingga kotak penalti Brentford.

Proses gol itu diawali dari situasi bola mati untuk Brentford yang hendak diarahkan ke pertahanan Swansea.

Bermaksud melakukan operan-operan pendek dan menusuk ke kotak penalti Swansea, awak Brentford mendapati umpannya dipotong James.

Setelah melakukan intersep, pemuda Wales berusia 21 tahun itu langsung berlari mendribel bola melewati garis tengah lapangan, hingga tak terkejar ke pertahanan Brentford.

Saat itu ada 7 pemain Brentford yang memadati wilayah pertahanan Swansea, sehingga James leluasa melakoni serangan balik sendirian tanpa tersusul tiga personel lawan di belakangnya.