Pengamat MotoGP Sebut Motor Ducati Sudah Lampaui Honda dari Aspek Ini

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 21 Februari 2019 | 17:20 WIB
Fairing baru di Motor Ducati Desmosedici di tes pramusim MotoGP 2019, Jumat (8/2/2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia. (DUCATI)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memiliki penilaian sendiri soal kekuatan motor dari para tim yang berlaga di kejuaraan MotoGP.

Menurut Carlo Pernat, Ducati adalah motor yang paling kuat saat ini dan dia menempatkan motor Ducati di depan semua motor tim MotoGPs lainnya.

Namun demikian, mantan manajer dari Andrea Iannone itu juga tak ingin meremehkan kekuatan dari motor Honda RC213V dari tim Repsol Honda dan LCR Honda.

"Ducati sudah membuktikan diri menjadi motor patokan. Yang terbaik dari semuanya," kata Pernat yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Mari tidak lupakan fakta bahwa Honda secara praktis sudah bagus tak hanya saat ini, tetapi beberapa musim sudah bagus."

"Dan Francesco Bagnaia sudah menunjukkan bahwa dirinya bisa melaju cepat, meskipun sebagai seorang rookie," ujar Pernat menambahkan.

Pernat juga tidak ingin semua penggemar MotoGP lupa bahwa pada tes pramusim MotoGP 2019 tim Ducati sudah menunjukkan hal baru untuk motor Ducati Desmosedici.

Tim Ducati sudah membuat fairing baru yang ditampilkan pada tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia lalu.

Baca Juga : Max Biaggi Masih Kecewa Kalah dari Valentino Rossi pada Musim 2004