Disebut Menyuap Wasit Liga 2, IB Pernah Kena Semprot Edy Rahmayadi

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 21 Februari 2019 | 17:46 WIB
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 20 (KUKUH WAHYUDI/BOLA /JUARA.NET )

BOLASPORT.COM - Inisial IB disebut dalam acara Mata Najwa Jilid 4 "Darurat Sepak Bola" lantaran diduga menyuap wasit untuk memberi kemenangan kepada suatu tim.

Nama petinggi PSSI, IB, disebut dalam acara Mata Najwa Jilid 4 bertajuk "Darurat Sepak Bola", Rabu (20/2/2019).

Dalam susunan pengurus PSSI periode ini, inisial IB merujuk kepada Plt Ketua Umum PSSI yang menggantikan Joko Driyono, Iwan Budianto.

Mantan narasumber Mata Najwa yang merupakan perangkat pertandingan dan enggan dibuka identitasnya, IB terindikasi terlibat dalam pengaturan skor partai perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 antara Persita Tangerang dan Kalteng Putra.

Baca Juga : Inisial-inisial yang Diungkap di Acara Mata Najwa, Hampir Semua Pengurus PSSI

Partai Persita vs Kalteng Putra disebut telah diatur oleh IB dan kroninya melalui bantuan wasit.

"Saya mendengar dan saya tahu. Sebelum pertandingan itu, satu di antara staf perwasitan, ML, dengan perangkat pertandingan, menemui IB (Exco PSSI) di apartemen daerah Kuningan," kata narasumber tersebut.

Dalam pertemuan itu, terjadi negosiasi yang diduga untuk memuluskan langkah Kalteng Putra lolos Liga 1 sebagai peringkat ketiga Liga 2 2018.

Sebagai pelicin, IB disebut memberikan uang senilai Rp100 juta kepada perangkat pertandingan yang bertugas plus staf perwasitan PSSI.