Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Jawaban Otavio Dutra soal Naturalisasi

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 21 Februari 2019 | 22:43 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, membalas tepuk tangan penonton usai laga melawan Madura United (japrit)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, baru saja memanggil 27 pemain untuk melakoni partai uji coba internasional (FIFA Matchday) kontra Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang.

Dalam 27 pemain itu ada nama bek asing Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Pemain berdarah Brasil itu menjadi perhatian khusus karena banyak yang bertanya mengenai statusnya apakah sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga : Simon McMenemy Panggil 27 Pemain, Otavio Dutra Masuk Timnas Indonesia

Dalam pernyataannya, Otavio Dutra menjelaskan bahwa saat ini sedang menjalani proses naturalisasi dan belum resmi menjadi WNI.

"Semoga bisa lancar prosesnya supaya dapatkan naturalisasi dan penting buat saya dan keluarga saya. Untuk saat ini saya dulu, nanti anak istri saya juga," kata Otavio Dutra, Kamis (21/2/2019).

Otavio Dutra juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang mau membantunya dalam proses naturalisasi.

"Masih dalam proses dan itu tidak cepat prosesnya, tapi saya senang bisa diterima dengan baik oleh pak Gatot dan Imam Nahrawi," ucapnya.

Pemain berusia 35 tahun ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Persebaya, Azrul Ananda, yang ikut membantunya.