Hormati Emiliano Sala, Nantes Malah Dijatuhi Denda Rp320 Juta Rupiah

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 22 Februari 2019 | 06:00 WIB
Penghormatan pada eks striker Nantes yang meninggal dunia karena kecelakaan pesawat terbang, Emiliano Sala. (Twitter @FCNantes)

BOLASPORT.COM - Kasihan, niat baik Nantes memberikan penghormatan terakhir pada mantan strikernya, Emiliano Sala, ternyata malah dibalas "air tuba".

Emiliano Sala, yang memperkuat Nantes pada selang 2015-2019, meninggal dunia pada 21 Januari lalu dalam kecelakaan pesawat terbang.

Sang striker sedang dalam perjalanan ke Inggris setelah meresmikan kepindahannya dari Nantes ke klub Premier League, Cardiff City.

Baca Juga : Ucapan Duka Pesepak Bola Dunia Pasca Jasad Emiliano Sala Ditemukan

Pada 30 Januari lalu, dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Prancis melawan Saint-Etienne, Nantes memberikan penghormatan terakhir kepada Sala dalam bentuk koreografi spesial.

Pertandingan tersebut adalah laga pertama setelah pesawat terbang yang membawa Emiliano Sala dinyatakan hilang di Selat Inggris.

Akan tetapi. koreografi itu di antaranya menggunakan petasan dan cerawat serta melemparkan benda-benda ke atas lapangan.

Baca Juga : Penghormatan Akhir untuk Emiliano Sala, Nantes Banting Harga Tiket 

Aksi itu memang merupakan sebuah pelanggaran dan Komisi Disiplin Liga Prancis ternyata tidak mau berkompromi walaupun momen itu sangat emosional.

Suporter Nantes kembali membuat koreografi dengan cerawat pada pertandingan melawan Nimes, 10 Februari 2019, yang merupakan pertandingan pertama setelah Emiliano Sala resmi dinyatakan meninggal dunia.