Barcelona Spain Masters 2019 - Rinov/Pitha Waspadai Wakil Korea

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 22 Februari 2019 | 16:20 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bereaksi setelah (Faya)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengaku bakal mewaspadai wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung, yang menjadi lawan pada perempat final Barcelona Spain Masters 2019.

Kedua pasangan tersebut dipastikan akan saling jegal setelah berhasil memenangi laga babak kedua masing-masing di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Kamis (21/2/2019).

Duet Seo/Chae yang menempati posisi unggulan ketiga mengalahkan Ben Lane/Jessica Pugh (Inggris) dengan skor 21-19, 21-17.

Sementara itu, Rinov/Pitha meraih kemenangan pada babak kedua tanpa perlu mengeluarkan keringat.

Sebab, pasangan lawan mereka pada babak kedua, Nyl Yakura/Kristen Tsai (Kanada), menyatakan mundur sebelum pertandingan tersebut digelar.

"Kami memang bisa menyimpan tenaga untuk babak perempat final, tetapi kami tetap mempersiapkan diri dan latihan juga," tutur Pitha yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Jumat (22/2/2019).

"Kami harus mewaspadai pasangan Korea, penampilan mereka sedang bagus. Chae di depan net cepat dan cover area belakang dari Seo pun bagus. Kami harus tahan di lapangan, fokus terus, dan jangan mau kalah. Yang penting berani dulu, tidak ada yang tidak mungkin," kata Pitha lagi.

Indonesia punya tiga wakil pada perempat final Barcelona Spain Masters 2019.

Baca Juga : Richard Mainaky: Reony Belum Pernah Bilang Kembali ke Indonesia