Chelsea Dihukum FIFA, Rencana Tranfer Hazard ke Real Madrid Buyar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 22 Februari 2019 | 18:19 WIB
Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris melawan Huddersfield Town FC di Stadion Stamford Bridge, 2 Januari 2019. (TWITTER.COM/CHELSEAFC)

BOLASPORT.COM - Peluang transfer Eden Hazard menuju Real Madrid terancam buyar setelah klubnya, Chelsea, mendapat sanksi embargo transfer.

Chelsea dihukum larangan beraktivitas dalam bursa transfer oleh induk organisasi sepak bola, FIFA, akibat pelanggaran dalam perekrutan pesepak bola di bawah umur.

Sanksi embargo transfer dari FIFA tersebut berlaku untuk dua jendela transfer berikutnya, yaitu Juli 2019 dan Januari 2020.

Itu artinya, Chelsea tidak dapat mendatangkan ataupun menjual pemainnya selama masa hukuman tersebut. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah melepas secara gratis.

Baca Juga : BREAKING NEWS - Chelsea Dihukum Larangan Aktivitas Transfer oleh FIFA

Alhasil, sanksi yang diterima Chelsea tersebut bisa menggagalkan rencana transfer Eden Hazard menuju klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Seperti diketahui, Hazard seringkali dikait-kaitkan dengan klub berjuluk Los Blancos tersebut. Chelsea juga disebut telah memasang mahar sebesar 100 juta pound bagi peminat jasa Hazard.

Kontrak Hazard bareng Chelsea sendiri akan habis pada 2020.

Alhasil, jika tidak ada kesepakatan penambahan durasi kontrak, Real Madrid justru bisa mendatangkan Hazard dengan status bebas transfer saat hukuman embargo Chelsea berakhir.

Selain Hazard, pemain Chelsea lainnya yang santer dikabarkan akan hengkang adalah wonderkid mereka, Callum Hudson-Odoi.