VIDEO - Gol Kaki Kiri dan Kanan Messi Saat Jinakkan Tuan Rumah Sevilla

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 24 Februari 2019 | 05:09 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, melepaskan tendangan dengan kaki kanan ke arah gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol, Sabtu (23/2/2019), di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Kemenangan 4-2 Barcelona atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan tidak lepas dari peran sang mega bintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi menjadi inspirator Barcelona saat melakukan comeback luar biasa melawan Sevilla pada pekan ke-25 Liga Spanyol, Sabtu (23/2/2019) di Ramon Sanchez Pijzuan.

Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Jesus Navas di menit ke-22, memanfaatkan umpan manis Wissam Ben Yedder yang lepas dari kawalan bek Barcelona.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan empat menit kemudian lewat tendangan voli kaki kiri Messi memanfaatkan umpan Ivan Rakitic di sisi kanan pertahanan Sevilla.

Baca Juga : Bukan Lionel Messi, Playmaker Timnas Thailand Ini Mirip Andres Iniesta

Di babak pertama, Barcelona harus mengakui keunggulan Sevilla 2-1, berkat gol yang dicetak Gabriel Mercado yang tidak terkawal di kotak penalti Barcelona.

Sekali lagi, Lionel Messi menjadi penyelamat tim Catalan dengan mencetak gol lewat kaki kanannya setelah menerima umpan Ousmane Dembele.

Gol kaki kanan tersebut seakan menjawab kritik legenda Brasil, Pele, yang pernah berkomentar jika Messi hanya mampu menggunakan kaki kirinya saja.

Messi bahkan berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.