Satu Tim di Liga Inggris yang Sulitkan Liverpool bak Final Piala Dunia

By Ahmad Tsalis - Minggu, 24 Februari 2019 | 16:15 WIB
Selebrasi beberapa pemain Liverpool usai berhasil mengalahkan Everton 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris (TWITTER.COM/VIRGILVDIJK)

BOLASPORT.COM - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Everton adalah klub di Liga Inggris yang mampu memberi perlawanan sulit bagi timnya.

Lima anggota The Big Six - Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur - adalah rival-rival terberat Liverpool di Liga Inggris.

Pasalnya, kelima tim tersebut selalu disebut sebagai pesaing Liverpool untuk memenangi titel juara Premier League setidaknya dalam tiga musim terakhir.

Hanya saja, ada satu tim di luar The Big Six yang disebut pelatih Juergen Klopp bisa memberikan perlawanan berarti bagi Liverpool.

Baca Juga : Solskjaer Enggan Gunakan Cara Jose Mourinho Saat Lawan Liverpool

Klub itu adalah rival sekota mereka, Everton.

Hal itu Juergen Klopp nyatakan menjelang laga bentrokan menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019) pukul 21.05 malam WIB, dalam pekan ke-27 Liga Inggris.

"(Usai lawan Man United) kami akan bermain menghadapi Watford, tim yang sangat baik dan mungkin bisa merangsek ke posisi enam besar jika bisa sedikit konsisten," ujar Klopp, dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Setelah itu kami akan menghadapi laga tandang melawan Everton," tutur Klopp.