Tiga Palang Pintu Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Djanur Pasrah

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Minggu, 24 Februari 2019 | 20:27 WIB
Hansamu Yama melakukan selebrasi ketiga berhasil mencetak gol untuk Persebaya di babak 16 besar Piala Indonesia 2018. (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, pasrah mendengar tiga palang pintunya yakni Hansamu Yama, Ruben Sanadi dan Otavio Dutra dipanggil Timnas Indonesia.

Ketiga pemain penting Persebaya Surabaya itu akan mengikuti pemusatan latihan pada 6 hingga 21 Maret 2019 di Bali dan Australia.

Baca Juga : Timnas U-22 Indonesia Berhasil Melaju ke Final Piala AFF U-22 2019

Setelah mengikuti pemusatan latihan, mereka akan membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba Internasional (FIFA Match Day) kontra Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, 25 Maret 2019.

Karena hal itu, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Otavio Dutra dipastikan absen membela Persebaya pada ajang Piala Presiden 2019.

“Ini situasai yang tidak diuntungkan karena tiga-tiganya berada di posisi sama. Mereka tiga dari empat pemain belakang yang selalu menjadi plihan utama," ujar Djanur dilansir BolaSport.com dari Surya Malang.

"Saya bilang, kalau dipanggil satu lini satu pemain tidak ada masalah, ini tiga-tiganya pemain belakang semua,” tambahnya.

Namun Djanur hanya bisa pasrah, mengingat membela Timnas Indonesia merupakan kebanggaan setiap pemain.

"Saya juga tidak mau menghalang-halangi mereka, karena ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemain, apalagi Dutra (Otavio Dutra) baru saja menjadi WNI. Pasti ingin sekali membela Indonesia, begitu juga dengan Ruben dan Hansamu,” katanya.