Terjawab Sudah Titik Terang Masa Depan Ivan Rakitic di Barcelona

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 25 Februari 2019 | 05:45 WIB
Inter Milan menghadapi persaingan dengan PSG, Manchester United, dan Bayern Muenchen, untuk memboyong gelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Titik terang masa depan Ivan Rakitic sudah terlihat setelah dia memberikan klarifikasi terkait rumor hengkang dari Barcelona.

Pemain asal Kroasia, Ivan Rakitic, bergabung di Barcelona sejak 2014 dan berhasil memenangkan tiga trofi Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions dalam masa baktinya bersama klub.

Betah di Barcelona, Rakitic pun sebelumnya sempat menyebutkan keinginannya untuk bertahan lebih lama.

Namun, setelah Barcelona meresmikan transfer gelandang muda, Frenkie De Jong, spekulasi terkait kepergian mantan pemain Sevilla tersebut berembus kencang.

Baca Juga : Dibuang Barcelona, Deulofeu Ukir Sejarah buat Spanyol di Liga Inggris

Rakiitc sendiri menepis kabar tersebut. Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Rakitic menegaskan niatnya untuk bertahan di tim asal Catalunya tersebut.

"Saya masih memiliki tiga tahun kontrak, hingga 2021. Saya ingin tinggal di sini," ujar Rakitic.

"Saya tersanjung bahwa klub-klub besar bertanya tentang saya. Jika mereka melakukannya, tetapi saya hanya melihat diri saya di Barca.

"Saya tertawa di pagi hari sambil meminum kopi ketika saya melihat berita soal masa depan saya," ujar Rakitic.

Pernyataan Rakitic menjadi pukulan untuk pengincarnya, di mana Chelsea menjadi salah satu peminat serius terlepas dari sanksi embargo dalam dua jendela transfer mendatang.