Bologna Berhasil Bikin Juventus Mati Kutu pada Babak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 24 Februari 2019 | 21:54 WIB
Gelandang Juventus, Joao Cancelo (kiri), berebut bola dengan bek Bologna, Filip Helander, dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Italia 2018-2019 di Stadion Renato Dall'Ara, 24 Februari 2019. (TWITTER.COM/JUVENTUS_EN)

BOLASPORT.COM - Juventus menghadapi perlawanan yang ketat saat bertandang ke markas Bologna dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Italia 2018-2019.

Tidak ada gol yang tercipta dalam babak pertama pertandingan Bologna vs Juventus di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/2/2019).

Bologna memang berhasil menekan Juventus dalam laga kandang mereka. Melalui umpan-umpan pendek yang cepat, I Rossoblu berhasil menguasai pertandingan.

Dalam 45 menit pertama laga, Bologna sukses unggul dalam hal penguasaan bola. Hanya saja mereka kesulitan untuk merangsek ke kotak penalti. 

Dari sembilan tembakan Bologna, ada empat di antaranya yang dilakukan di dalam kotak penalti Juventus. Itu pun tidak ada yang mengenai sasaran.

Salah satu peluang Bologna datang dari Federico Santander saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sayangnya, sontekannya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar.

Santander kembali menebar ancaman. Namun, dua sepakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar.

Sementara itu, Juventus memang tidak berbuat banyak pada awal-awal pertandingan. Dibanding lawannya yang bikin 9 peluang, Bianconeri hanya membalas dengan 2 tembakan.

Kendati demikian, serangan balik yang mereka lancarkan cukup membahayakan. Bahkan, bisa membuahkan peluang emas jika lebih tenang saat di sepertiga akhir lapangan.

Satu-satunya peluang Juventus yang membuat kubu tuan rumah menahan nafas adalah dari tusukan Federico Bernadeschi pada menit ke-31.