Posisi Tunggal Pertama di Musica Jadi Bekal Anthony pada All England

By Delia Mustikasari - Senin, 25 Februari 2019 | 06:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) mengembalikan kok ke arah Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum) pada partai pertama final Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Minggu (24/2/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadikan posisinya sebagai tunggal pertama tim Musica Trinity pada Djarum Superliga Badminton 2019 sebagai bekal menuju All England 2019.

Sebagai tunggal pertama, Anthony selalu menyumbang poin bagi tim meskipun pada babak final Musica mengakhiri kiprah pada superliga sebagai runner-up.

"Di sini (Superliga) saya melatih kekuatan mental. Menjadi tunggal pertama merupakan pembuka pintu. Pasti ada pressure untuk membawa tim Musica yang sudah empat kali jadi juara," kata Anthony dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung.

Baca Juga : Kevin Sanjaya Tak Mau Pikirkan Peluang Hat-trick All England

"Superliga menjadi pemanasan sebelum All England. Saya mencoba mengecek sejauh mana penampilan saya, apakah sudah maksimal dan konsisten di lapangan. Saya juga mencoba mengatur aspek non teknis," ucap Anthony.

Rencananya Anthony akan bertolak ke Birmingham, Inggris pada 3 Maret mendatang dan All England dijadwalkan pada 6-10 Maret.

"Saya latihan lagi Selasa (26/2/2019). Masih ada waktu untuk menaikkan performa saya. Dua hari sebelum berangkat ke Birmingham saya akan memantapkan feeling dan pertandingan," tutur Anthony.

Baca Juga : Jonatan Christie Mengaku Persiapan All England Sedikit Terganggu

"Saat pertandingan yang paling penting membiasakan cara bermain karena shuttlecock pada All England lambat. Jadi, membutuhkan power saat memukul shuttlecock. Sebaliknya jika kok kencang, tidak bisa menerapkan bola lambat, harus menyerang duluan, feeling, dan strategi harus disiapkan," aku Anthony.