Jelang Final Piala AFF U-22 - Mesin Diesel Milik Indra Sjafri Siap Digeber?

By Irfa Ulwan - Senin, 25 Februari 2019 | 10:45 WIB
Indra Sjafri memimpin latihan timnas U-22 Indonesia. Kini Mereka Bersiap Melakoni Laga Final Piala AFF U-22 2019. (INSTAGRAM PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-22 Indonesia bakal tampil di Final Piala AFF U-22 2019. Bersua Thailand, benarkah "mesin diesel" Indra Sjafri siap bekerja dengan maksimal?

Sebelum laga semifinal kontra Vietnam, Indra Sjafri mengatakan bahwa timnas U-22 Indonesia layaknya sebuah mesin diesel yang butuh proses dalam mencapai puncak performanya.

Dia membuat perandaian berdasarkan hasil yang didapat timnas U-22 Indonesia pada setiap pertandingannya.

Pada dua laga awal, Indra menyebut anak-anak asuhannya tengah dalam proses pemanasan.

Baca Juga : Indra Sjafri Sebut Timnas U-22 Indonesia Bak Mesin Diesel Jelang Lawan Vietnam 

Kondisi mapan baru didapat Nurhidayat Haji Haris dkk ketika memainkan laga terakhir di babak penyisihan Grup B kontra Kamboja.

"Meski kami masih belum mencapai titik maksimal, tetapi sudah ada peningkatan," kata Indra Sjafri, kutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

"Saat melawan Myanmar, kami kesulitan. Kemudian meningkat kala bersua Malaysia, dan setelah itu menang melawan Kamboja," ujarnya lagi, menambahkan.

"Saya berharap di semifinal anak-anak besutan saya akan lebih baik dan final bakal menjadi puncaknya," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu lagi.