Lawan Liverpool, Laga Terakhir Jose Mourinho di Manchester United

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 25 Februari 2019 | 16:12 WIB
Pemain depan Manchester United, Alexis Sanchez memberikan pengakuan jika mantan manajer, Jose Mourinho, telah membuat suasana tidak sehat di Man United. (TWITTER.COM/DEXPRESS_SPORT)

BOLASPORT.COM - Laga melawan Liverpool pada Desember 2018 merupakan laga terakhir Jose Mourinho di Manchester United, sebelum digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United berhasil menahan imbang pemuncak klasemen sementara, Liverpool 0-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019).

Laga tersebut memperpanjang rekor tanpa kalah pelatih Interim, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi 13 laga di kompetisi domestik bersama Manchester United, sejak mengambil alih kendali pada Desember 2018.

Menilik ke belakang, laga menghadapi Liverpool merupakan penentu nasib pelatih asal Portugal, Jose Mourinho di Manchester United.

Baca Juga : Imbang Kontra Manchester United, Milner: Liverpool Tak Cukup Bagus

Laga yang digelar pada (16/12/2018), merupakan laga pekan ke-17 Liga Inggris dan berakhir tragis bagi United yang dikalahkan 1-3 oleh Liverpool di Stadion Anfield.

Tak berapa lama setelah laga tersebut, petinggi Manchester United memutuskan untuk melengserkan Mourinho dan menggantinya dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim hingga musim 2018-2019 berakhir.

Menurut Daily Mail, dilansir BolaSport.com dari Mirror, ternyata Mourinho sempat mengirim pesan kepada teman-teman dekatnya bahwa ia merasa akan dipecat setelah kalah dari Liverpool.

Baca Juga : Solskjaer Enggan Gunakan Cara Jose Mourinho Saat Lawan Liverpool