Gotong Royong Jadi Rahasia Man United Tahan Liverpool meski Diterpa Krisis

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 25 Februari 2019 | 16:30 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, beraksi dalam laga melawan Reading pada putaran ketiga Pi (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Striker Manchester United, Romelu Lukaku, mengungkapkan alasan di balik penampilan prima timnya saat menghadapi Liverpool.

Manchester United menahan imbang rival terbesar sekaligus kandidat juara Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 0-0 dalam pertandingan pekan ke-27 musim ini, Minggu (25/2/2019).

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, Man United harus kehilangan tiga pemain sekaligus karena cedera dalam 43 menit pertama pertandingan.

Belum selesai babak pertama berjalan, Tim Setan Merah sudah harus kehilangan Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard karena cedera hamstring.

Baca Juga : Manchester United Vs Liverpool, Mohamed Salah Tumpul Lagi Lawan Tim Besar

Striker belia Man United, Marcus Rashford, juga terpaksa tampil dengan tertatih-tatih lantaran mengalami masalah namun tidak bisa menepi karena jatah pergantian pemain sudah habis.

Diduga terkena cedera engkel, kebugaran Rashford menjadi diragukan untuk pertandingan tengah pekan menghadapi Crystal Palace, Kamis (28/2/2019).

Kendati demikian, masih ada hal yang disyukuri dari hambatan yang dihadapi Man United. Salah satu pandangan positif datang dari ujung tombak Romelu Lukaku.

Lukaku yang mengisi sisi kanan penyerangan, mengaku harus juga berperan sebagai pemain yang membantu pertahanan untuk menyokong Rashford yang kesulitan berlari.

Kepada Sky Sports, Lukaku pun memuji kekompakan dan kerja keras bagus yang ditunjukkan rekan-rekan setimnya dalam pertandingan melawan Liverpool kemarin.