Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apa Keuntungan Jika Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021?

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 Februari 2019 | 03:57 WIB
Rencana pembuatan sirkuit jalanan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (nugy)

BOLASPORT.COM - Masuknya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah balapan MotoGP 2021 mendapat tanggapan positif dari sejumlah pihak. Pasalnya, momen tersebut membawa sejumlah keuntungan bagi Indonesia.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Indonesia masuk kalender penyelenggaraan MotoGP pada 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu terjadi setelah Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, mengatakan pihaknya telah menandatangani perjanjian dengan Dorna Sport SL.

Perjanjian tersebut rencananya akan berdurasi selama tiga tahun.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi salah satu yang memberikan tanggapan positif dari rencana Indonesia menggelar seri MotoGP itu.

Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT YIMM, ada tiga keuntungan yang akan didapatkan Indonesia dari keputusan tersebut.

"Kalau memang 2021 MotoGP bisa dilaksanakan di indonesia, tentunya akan sangat baik mengingat Indonesia juga memiliki banyak penggemar MotoGP. Saat ini mereka harus ke negara lain jika ingin menonton langsung, tetapi kalau Indonesia jadi tuan rumah, mereka tidak perlu pergi jauh-jauh lagi," ujar Anton, dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Baca Juga : Menpora Nilai Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah MotoGP pada 2021

Keuntungan lain adalah MotoGP juga bisa memberikan nilai jual tambahan untuk pariwisata Indonesia.