Rahasia Jorge Lorenzo Melejit di Hari Penutup Tes Pramusim MotoGP 2019

By Doddy Wiratama - Selasa, 26 Februari 2019 | 10:35 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) menunjukkan peningkatan performa saat tampil pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019, Senin (25/2/2019). (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo bertengger di posisi kelima pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019).

Posisi itu berhak diduduki oleh Jorge Lorenzo yang mampu membukukan waktu terbaik 1 menit 54,653 detik dari 26 lap yang ditempuhnya semalam.

Torehan waktu pembalap anyar tim Repsol Honda ini terpaut 0,455 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang tampil sebagai pembalap tercepat dalam sesi itu.

Meski terlihat tak terlalu istimewa, pencapaian ini jelas merupakan sinyal positif bagi Jorge Lorenzo yang tampil keteteran pada dua sebelumnya.

Baca Juga : Tes Pramusim MotoGP 2019 - Konsisten! Maverick Vinales Kembali Jadi yang Tercepat

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lorenzo sempat tercecer di peringkat ke-21 (dari 23 pembalap) pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Qatar, Sabtu (23/2/2019).

Pada keesokan harinya, pembalap berjuluk X Fuera ini mampu mempertajam catatan waktu meski hanya membuatnya naik tiga setrip.

Berada di posisi kelima pada hari terakhir tentu merupakan sebuah lompatan positif yang pantas disyukuri oleh Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda.

Setelah sesi berakhir, Jorge Lorenzo pun sedikit bercerita tentang rahasia di balik progres performa yang ditunjukkannya.