Valentino Rossi: Yamaha Berusaha Perbaiki Kecepatan Motor Sejak 2004

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 26 Februari 2019 | 17:50 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). (DOK. YAMAHA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengungkap bahwa timnya sudah lama mengalami kesulitan terkait kecepatan motor.

Valentino Rossi cuma bisa mencatat waktu putaran tercepat keempat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019).

Namun, rekan setimnya, Maverick Vinales, sukses menjadi yang tercepat pada sesi uji coba tersebut.

Mengacu pada fakta ini, Rossi pun tak segan mengakui bahwa timnya memang sedang berjuang mengatasi kendala di aspek kecepatan.

"Bukan rahasia lagi jika Yamaha sedang berjuang untuk menambah kecepatan maksimum pada motornya sejak tahun 2004," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Sejak itu, kecepatan menjadi sebuah masalah. Jadi saya tidak berpikir bahwa kami sudah menyelesaikan masalah itu sepanjang malam (tes pramusim 2019)," ujar Rossi lagi.

Lebih lanjut, Valentino Rossi mengatakan bahwa kecepatannya saat melaju bersama motor Yamaha masih kalah dari Ducati.

Baca Juga : Murid Valentino Rossi Sebut Masalah Motor Belum Sepenuhnya Selesai

Namun, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu memiliki trik tersendiri untuk bisa mengimbangi kecepatan motor Ducati.