Tak Ada Alasan Kelelahan Untuk Manchester City Bila Ingin Raih Gelar

By Henrikus Ezra Rahardi - Rabu, 27 Februari 2019 | 00:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya belum layak untuk mendapatkan empat gelar sekaligus dalam satu musim. (twitter.com/BBCSport/)

BOLASPORT.COM - Pep Guardiola mengungkapkan bahwa tak ada alasan bagi pemain Manchester City menyoal kelelahan jelang 11 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Manchester City saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan jarak satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Walaupun Manchester City masih berkompetisi di Liga Champions dan Piala FA, Pep Guardiola percaya bahwa keinginan Manchester City memperoleh gelar akan mengalahkan segala rasa lelah yang mendera skuatnya.

Baca Juga : Usai Juara, Pep Guardiola Pastikan Dua Pemain Andalannya Cedera

"Saya tak ingin melihat alasan tentang lelah, jadwal, dan berapa pertandingan yang akan dilalui," tutur Guardiola dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Ini bukanlah apa-apa, ketika Anda memiliki mimpi untuk bertarung meraih gelar, energi dan kekuatan Anda akan memberinya. Hal itu lebih besar dari alasan yang dapat Anda buat."

Baca Juga : Soal Quadruple, Pep Guardiola Ogah Manchester City Terbebani

"Kami harus bertanding esok dan mengalahkan lawan, dan setelahnya mengalahkan lawan lagi. Di dua bulan terakhir, mentalitas membuat perbedaan. Orang-orang berkata tentang pemain dan hal lainnya. Hal itu tak akan mempengaruhi bagaimana Anda bermain. Kami punya skuad yang dalam dan pemain yang cukup, tim kedua juga," ucap Guardiola menambahkan.

Baca Juga : Guardiola Dukung Maurizio Sarri Dipertahankan Chelsea, tetapi...