Momen Tak Terlupakan Bagi Sang Pahlawan El Clasico Musim 2007-2008

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 27 Februari 2019 | 04:34 WIB
Mantan pemain Real Madrid, Julio Baptista, menjadi aktor kemenangan Real Madrid saat El Clasico musim 2007-2008 (twitter.com/OptaJose)

BOLASPORT.COM - Laga bertajuk el clasico antara Madrid vs Barcelona pada ajang Copa del Rey, selalu membawa kesan yang mendalam bagi para pemain maupun mantan pemain yang pernah merasakan atmosfirnya.

Pertandingan panas sarat gengsi yang mempertemukan dua kekuatan lambang supremasi di Spanyol, baik pihak Real Madrid maupun Barcelona tidak lepas dari isu politik di dalamnya.

Laga yang menuntut setiap pemain untuk tampil habis-habisan dengan mengerahkan segala kemampuannya.

Hal itulah yang membuat mantan pemain Madrid dan timnas Brasil, Julio Baptista, memberikan pandangannya jelang laga el clasico di Copa del Rey nanti sebagai pertandingan terbaik yang pernah dimainkannya.

Baca Juga : Real Madrid, Sang Juragan Penalti Liga Spanyol Musim 2018-2019

Bagi Julio Baptista, pertandingan sekelas el clasico menjadi pertandingan yang menuntut pemain untuk tampil total dan sangat mengganggu pikiran.

"Segala macam hal terlintas di benak saya. Sepanjang minggu, saya berpikir untuk dapat memberikan performa terbaik dalam pertandingan seperti ini, ujar Baptista melalui situs resmi La Liga yang dilansir oleh BolaSport.com.

Julio Baptista pernah menjadi bagian Real Madrid periode 2005-2008 yang sebelumnya sempat bermain untuk Sevilla.

Baptista mempunyai kenangan indah dengan laga el clasico akhir musim 2006-2007 dimana kala itu Madrid dilatih oleh Bernd Schuster.

Baca Juga : Menawan di Final Piala Liga Inggris, Eden Hazard Pantas ke Real Madrid