VIDEO - Cuplikan Skill ala Zidane yang Dipamerkan Firza Andika

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Selasa, 26 Februari 2019 | 23:20 WIB
Cuplikan aksi bek timnas U-22 Indonesia Firza Andika saat melawan Thailand pada partai final Piala AFF U-22 2019, Selasa (26/2/2019). (YOUTUBE.COM)

BOLASPORT.COM - Bek timnas U-22 Indonesia, Firza Andika, menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar saat melawan Thailand pada partai Final Piala AFF U-22 2019, di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019).

Timnas U-22 Indonesia dipastikan menjadi juara Piala AFF U-22 2019 setelah menaklukan Thailand pada babak final dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal dari Thailand lewat gol Saringkan Promsupa, Indonesia langsung tancap gas berbalik unggul lewat gol Sani Rizki (59') dan Osvaldo Haay (64').

Di balik kemenangan skuat Garuda Nusantara itu, ada satu aksi mengagumkan yang ditunjukkan oleh bek timnas U-22 Indonesia Firza Andika.

Firza melakukan aksi Marseille Roulette ala Zinedine Zidane pada pertandingan tersebut.

 Baca Juga : Komentar Kapten Thailand Setelah Takluk dari Timnas U-22 Indonesia

Berawal dari menyisir sisi kanan pertahanan Thailand, bek yang baru saja dikontrak oleh AFC Tubize itu berhasil memperdaya para pemain Thailand.

Dalam kondisi terjepit Firza terlihat dengan percaya diri memutar badan untuk melewati dua pemain timnas U-22 Thailand sekaligus.

Sayangnya, aksi tersebut tak berakhir dengan sebuah gol.

Bola yang kemudian dioper ke Marinus Wanewar gagal dikonversi menjadi sebuah gol.