VIDEO - Kolektor Asal Italia Punya 25 Ribu Tiket, Salah Satunya dari 1930

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 27 Februari 2019 | 17:08 WIB
Maurizio Montaguti, kolektor tiket pertandingan asal Italia yang mengumpulkan sekitar 25 ribu tiket dari berbagai kejuaraan. (Corriere.it)

BOLASPORT.COM - Maurizio Montaguti barangkali nama yang tidak familiar di dunia sepak bola. Akan tetapi, nama itu memiliki koleksi yang bisa membuat iri semua pencinta sepak bola di dunia.

Maurizio Montaguti adalah penggemar sepak bola asal Provinsi Modena, Italia. Pria berusia 62 tahun ini seorang kolektor tiket pertandingan. 

Dia memiliki koleksi yang bisa bikin geleng-geleng kepala. Maurizio Montaguti mempunyai lebih dari 25 ribu tiket pertandingan dari berbagai kompetisi dan turneman.

Baca Juga : 5 Pemain Tebaik Piala AFF U-22 2019, Bek Tengah Thailand Ungguli Marinus Wanewar

Banyak dari tiket tersebut diperolehnya sendiri karena dia menonton langsung pertandingan bersangkutan, ada pula yang dibelinya dari internet.

"Saya memulainya pada tahun 1995. Saya menyadari bahwa saya memiliki kotak sepatu penuh tiket pertandingan yang saya tonton sejak kecil," kata Montaguti seperti dikutip Bolasport.com dari Corriere della Sera.

Menurut Montaguti, koleksi paling berharganya berasal dari tahun 1930!

"Favorit saya adalah tiket pertandingan Uruguay vs Argentina, final Piala Dunia pertama di Montevideo tahun 1930. Saya membelinya dari lelang di eBay," ujarnya.

Tiket pertandingan yang berkesan lainnya bagi Montaguti adalah semifinal Piala Winners 1998 antara Vicenza kontra Chelsea.