Laga Perdana Grup D Piala Presiden 2019 Bakal Berat untuk PSS Sleman

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 27 Februari 2019 | 18:14 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, sedang memberikan pengarahan kepada para pemain saat sesi latihan. (PSS-SLEMAN.CO.ID)

BOLASPORT.COM - PSS Sleman akan bersua Madura United dalam laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

Laga itu bakal menjadi pertandingan berat bagi tuan rumah PSS Sleman, karena Madura United dipastikan memainkan lima pemain Timnas Indonesia.

Lima pemain Timnas Indonesia, yaitu M Ridho Jazuli, Greg Nwokolo, Fachruddin W Aryanto, Andik Vermansah dan Zulfiandi, akan dimainkan khusus hanya untuk laga perdana kontra PSS.

Baca Juga : Manajer Madura FC Tuntut Hidayat Beberkan Oknum PSS Sleman yang Terlibat Match Fixing

Hal itu karena pada 6 Maret 2019, mereka berlima wajib berkumpul di Bali untuk bergabung bersama skuat asuhan Simon McMenemy.

"Kelimanya dipastikan akan merumput pada laga yang tersaji pada 5 Maret mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman. Kami dijadwalkan menghadapi tuan rumah PSS Sleman," ujar pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Sementara itu pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, tak gentar dengan masuknya Elang Jawa di "Grup Neraka" Piala Presiden.

Bakal bersua tim kuat Madura United, Persija Jakarta, dan Borneo FC, Seto menjelaskan hal itu justru malah menambah motivasi para pemain untuk bisa memenangi setiap pertandingan.

"Buat saya pribadi, itu akan menjadi hal positif bagi tim. PSS akan banyak belajar dari tim kuat di Grup D, para pemain bisa makin terbentuk mentalnya," tutur Seto.