PSSI Pastikan 1 dari 3 Pemain Luar Negeri Penuhi Panggilan Timnas

By Muhammad Robbani - Kamis, 28 Februari 2019 | 14:09 WIB
Aksi pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri pada laga debut resminya bersama Lechia Gdansk kontra ( instagram.com/egymaulanavikri )

BOLASPORT.COM - PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa pihaknya tetap akan mengupayakan kedatangan tiga pemain yang bermain di luar negeri untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia.

Tiga pemain itu adalah Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian yang sebelumnya tak bisa memenuhi panggilan timnas U-22 Indonesia pada ajang Piala AFF U-22 2019.

Saddil merupakan pemain Pahang FA, Egy memperkuat Lechia Gdansk, sementara Ezra merupakan pilar RKC Waalwijk.

Ketiganya akan dicoba PSSI untuk gabung skuat timnas U-22 Indonesia yang akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019.

"Ya ketiganya sudah dalam proses pemanggilan, kami mulai memanggil untuk start dari tanggal 3 (Maret)," kata Ratu Tisha, Rabu (28/2/2019).

"Kami akan lihat kapan mereka bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 Maret," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Bhayangkara Pastikan Marinus Dikembalikan ke Persipura Jayapura

Timnas U-22 Indonesia sendiri akan memulai training camp (TC) mulai pada 2 Maret 2019 demi menyambut kualifikasi itu.

Dijelaskan Ratu Tisha lagi, dari ketiga pemain itu baru satu yang kemungkinan besar akan memenuhi panggilan yakni Egy Maulana Vikri.