Tak Ada Waktu Bersantai, PSM Makassar Gelar TC Jilid 2 di Yogyakarta

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 28 Februari 2019 | 17:50 WIB
Skuat PSM Makassar Bertolak ke Singapura dalam Rangka Melakoni Laga Perdana Piala AFC 2019 di Markas Home United. (PSMMAKASSAR.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Setelah melakoni laga pembuka Grup H Piala AFC 2019 kontra Home United, Kamis (28/2/2019), skuat PSM Makassar langsung terbang ke Yogyakarta.

Bukan tanpa alasan, para pemain PSM Makassar akan menjalani training camp (TC) jilid dua di Yogyakarta.

Baca Juga : Tanpa Trial, PSS Sleman Rekrut Striker Jebolan Timnas U-21 Ukraina

Hal itu sebagai pengganti TC sebelumnya yang sempat tertunda karena PSM Makassar harus menghadapi laga Piala Indonesia 2018.

Sama seperti TC jilid pertama, TC kedua juga diselenggarakan di Yogyakarta kaitannya karena perhelatan Piala Presiden 2019.

Pemusatan latihan ini dinilai sangat pas karena PSM akan menghadapi Piala Presiden 2019 di Magelang yang bersebelahan dengan Yogyakarta.

PSM akan melakoni laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, menjelaskan kalau TC itu dinilai bagus untuk persiapan Piala Presiden, mengingat jarak Yogyakarta dan Magelang sangat dekat.

"Persiapannya kita pilih langsung ke Yogyakarta, karena Piala Presiden juga sudah dekat makanya kita lakukan persiapan di Yogyakarta saja tidak usah kembali ke Makassar," ujar Munafri dilansir BolaSport.com dari Tribun Timur.