Terbukti Bersalah, Sergio Ramos Dihukum Dua Laga di Liga Champions

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 1 Maret 2019 | 06:50 WIB
Sergio Ramos dengan sengaja mendapatkan kartu kuning di laga melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions (TWITTER.COM/NEXOGOL)

BOLASPORT.COM - Real Madrid akan tanpa kapten Sergio Ramos saat kembali bersua dengan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, di ajang Liga Champions.

Komite disiplin UEFA pada hari Kamis (28/2/2019), akhirnya resmi menjatuhkan sanksi bagi kapten Real Madrid Sergio Ramos dengan larangan dua pertandingan.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Ramos terbukti dengan sengaja mendapatkan kartu kuning pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Mendapat kartu hukuman secara sengaja merupakan trik Ramos agar ia bebas dari kartu kuning selanjutnya bila Madrid lolos dan berlaga di 8 besar.

Ramos juga akan menerima skorsing tambahan dari perilaku yang ia tunjukkan pada leg pertama.

Baca Juga: Luis Suarez Cetak Gol Penalti Panenka, Ejekan untuk Sergio Ramos?

Dirinya melakukan provokasi yang berbuah kartu kuning pada menit ke-90 setelah Madrid unggul 2-1 di leg pertama di Amsterdam dua pekan lalu.

Pelanggaran itu memicu larangan satu pertandingan untuk di leg kedua di kandang pada 5 Maret, ketika Madrid bermain di kandang.

Ramos dikabarkan mengakui niatnya dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan, lalu mencabutnya di Twitter.