Demi Piala AFC, Ivan Kolev Minta Persija Negosiasi dengan PSSI

By Muhammad Robbani - Jumat, 1 Maret 2019 | 16:17 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, dalam sesi konferensi pers di Singapura, Senin (4/2/2019). (MEDIA PERSIJA KAKARTA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev berharap timnya bisa tampil full team pada ajang Piala AFC 2019 kontra tuan rumah Shan United, 12 Maret 2019.

Ivan Kolev khawatir Persija Jakarta tak bisa menurunkan skuat terbaiknya lantaran ada tiga pemainnya yang dipanggil untuk menjalani Training Camp (TC) timnas Indonesia.

Ketiga pemain itu adalah Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Andritany Ardhiyasa.

Eks pelatih PS TNI (sekarang Tira Persikabo) itu punya alasan kuat soal tekadnya menurunkan skuat terbaiknya pada Piala AFC yang merupakan turnamen resmi.

"Kami bicara masalah pemain dengan Simon McMenemy (pelatih timnas Indonesia). Kami sudah informasikan kepada pengurus Persija untuk bernegoisasi dengan PSSI apalagi kami bermain di game resmi," kata Ivan Kolev.

Baca Juga : Persija Dihadapi Jadwal Padat, Ivan Kolev Bandingkan dengan Klub Eropa

"Kami harus jaga pemain Indonesia, saya paham juga Indonesia membutuhkan tenaga mereka untuk uji coba. Kami akan cari solusi terkait masalah ini," ujarnya menambahkan.

Selain bentrok dengan Piala AFC, TC timnas Indonesia juga berbenturan dengan tiga laga Persija pada Piala Presiden 2019.

FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev memberi instruksi kepada pemainnya dalam latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019), untuk persiapan melawan Becamex Binh Duong pada penyisihan grup Piala AFC 2019.