Rahasia di Balik Messi yang Berjalan-jalan Saja di Awal Pertandingan

By Bagas Reza Murti - Jumat, 1 Maret 2019 | 23:29 WIB
Ekspresi Lionel Messi usai sukses mencetak hattrick ke gawang Sevilla di Ramon Sanchez Pijzuan pada hari Sabtu (23/2/2019). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Lionel Messi sering terlihat tidak langusng nyetel di awal-awal laga yang dia mainkan. Bahkan ia terlihat hanya berjalan-jalan saja daripada berlari penuh semangat.

Anda mungkin sempat melihat atau menyadari jika Lionel Messi tidak akan berlari begitu peluit panjang tanda pertandingan dimulai dibunyikan.

Daripada berlari penuh semangat dan mengejar bola, Megabintang asal Argentina tersebut memilih untuk berjalan melewati para pemain belakang lawan.

Jurnalis Spanyol, Guillem Balague bahkan sempat terkesan dengan 'jalan santai' ala Messi di setiap laga yang justru membuatnya menampilkan permainan efektif.

"Untuk menghindari segala risiko yang mungkin terjadi, Messi diminta untuk tidak melakukan sprint panjang dan mengubah arah lari secara tiba-tiba," kata Balague.

Baca Juga : Twitter Barcelona Jual Kostum Lionel Messi dengan Sindir Luka Modric

"Messi melakukannya dan dalam 54 detik antara dua gol Barcelona, jika Anda melihat dia, dia hanya berjalan," tambahnya saat mengomentari gol Barca ke gawang Sevilla pada April 2018.

Kejeniusan Messi yang sering kali berjalan dalam sebuah pertandingan juuga didukung data bahwa ia menjadi salah satu penyerang paling efektif di Liga Champions musim lalu.

Sebuah data dari Bettingrad menunjukkan korelasi antara gol dan assist seorang pemain per 90 menit dan lari yang dilakukan seorang pemain per menit di Liga Champions musim 2017-2018.