Pejabat PSSI Sambut Baik Gelaran Milo Football Championship 2019

By Muhammad Robbani - Sabtu, 2 Maret 2019 | 15:49 WIB
Direktur Teknik PSSI Danurwindo hadir pada gelaran Milo Football Championship 2019 regional Jakarta di Lapangan Benteng, Sabtu (2/3/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Teknik PSSI Danurwindo turut hadir pada turnamen usia dini Milo Football Championship 2019 regional Jakarta di Lapangan Benteng, Sabtu (2/3/2019).

Danurwindo menyambut positif banyaknya kemunculan turnamen usia dini yang kini menjamur di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Perlu diketahui, Milo Football Championship merupakan ajang antaranak-anak Sekolah Dasar (SD) usia 12 tahun yang digelar di lima kota yakni Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

"Kita semua tahu bahwa pemain masa depan datangnya dari grass roots. Jadi kompetisi usia muda sangat penting sekali," kata Danurwindo saat ditemui wartawan.

Dijelaskannya lagi, turnamen semacam ini penting untuk mencari pemain-pemain berbakat yang sebelumnya belum pernah terpantau.

Apalagi kemampuan anak-anak ini akan semakin terasah setelah karena mendapat wadah untuk mengembangkan dan menyalurkan bakatnya.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Aksi salah seorang peserta Milo Football Championship 2019 regional Jakarta di Lapangan Benteng, Sabtu (2/3/2019).

Baca Juga : Menjaring 16 Pemain Terbaik Lewat Milo Football Championship 2019

"Kompetisi usia muda ini juga memberikan pelajaran yang baik untuk pemain muda kita," tutur eks pelatih Persija Jakarta itu.