Lorenzo Akui Lebih Mudah Beradaptasi dengan Honda Ketimbang Ducati

By Agung Kurniawan - Sabtu, 2 Maret 2019 | 15:58 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) menunjukkan peningkatan performa saat tampil pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019, Senin (25/2/2019). (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku sangat nyaman dengan motornya RC213V dibandingkan dengan saat dirinya bersama Ducati tahun lalu.

Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sangat kesulitan untuk menemukan kenyamanan ketika mengendarai motornya pada sesi-sesi awal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar pekan lalu

Pembalap berjulukan X-fuera ini absen pada sesi pramusim di Sepang, Malaysia karena cedera pergelangan tangan kanan beerhasil bertengger di posisi kelima pada hari terakhir pramusim di Qatar.

Sempat terjatuh di tikungan 2 pada hari terakhir tes pramusim, dirinya khawatir jika hal itu akan mempengaruhi kondisi pergelangan tangan kanannya yang belum sembuh total.

Baca Juga : Honda dan Ducati Disebut Sengaja Sembunyikan Kekuatan Terbesarnya

Baca Juga : Tim Alfa Romeo Gunakan Jasa Pembalap Perempuan sebagai Penguji

Kini, Lorenzo mengaku sangat puas dengan progress yang dia buat pada tes pramusim lalu.

Baginya, sangat mudah beradaptasi dengan Honda ketimbang dengan Ducati, meski dia harus lebih banyak lagi mengeksplorasi kecepatannya dengan tim barunya itu.

“Saya merasa lebih beradaptasi dengan Honda dibanding Ducati pada saat ini tahun lalu. Tapi saya masih harus banyak menemukan, terutama dalam hal kecepatan balapan,” tutur Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari motorsport.