Cedera Tai Tzu Ying Disebut Menjadi Keuntungan bagi Saina Nehwal

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 2 Maret 2019 | 16:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying (kanan), berpose dengan Saina Nehwal (India). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih bulu tangkis tim nasional India, U Vimal Kumar, memberikan komentar soal wakil negaranya di sektor tunggal putri All England Open 2019.

Menurut U. Vimal Kumar, wakil India di sektor tunggal putri yaitu Saina Nehwal akan menghadapi tantangan besar sejak babak pertama.

Namun demikian, U Vimal Kumar mengaku tidak terlalu cemas dengan tantangan yang akan dihadapi Saina Nehwal nanti lantaran sang pemain kini sudah memiliki cukup kepercayaan diri.

"Saina pada babaj pertama akan berhadapan dengan Kirsty Gilmour (Skotlandia)," kata Kumar yang dikutip BolaSport.com dari Times of India.

"Itu bukan babak yang mudah, tetapi dia sudah punya rasa percaya diri yang tinggi sekarang," tutur Kumar menambahkan.

Kumar pun menilai pengalaman sebelumnya bisa menjadi motivasi bagi pebulu tangkis yang saat ini berusia 28 tahun tersebut.

Selain itu, Kumar juga merasa wakil India di sektor tunggal putri akan mendapat keuntungan dari cederanya wakil kuat dari Taiwan, Tai Tzu-Ying.

"Tahun ini adalah tahun bagus bagi dia. Dia sudah memenangkan Malaysia Masters dan juara nasional," ujar Kumar.

Baca Juga : Jelang All England Open, Saina Nehwal Geram Suaminya Tertimpa Masalah