Sejarah Hari Ini - Real Madrid Libas Malaga 7-0, Ronaldo Hat-trick

By Dimas Wahyu Indrajaya - Minggu, 3 Maret 2019 | 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Real Madrid melibas Malaga 7-0 pada lanjutan Liga Spanyol pada 3 Maret 20111 di Stadion Santiago Bernabeu. (YOUTUBE.COM/LALIGA)

BOLASPORT.COM - Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu ujung tombaknya, memberikan luka pedih bagi mantan pelatih Manuel Pellegrini.

Manuel Pellegrini merupakan salah satu orang yang berjasa dalam mendatangkan sejumlah bintang sepak bola ke Real Madrid.

Pelatih asal Chile itu sukses mendaratkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, dan Kaka pada 2009.

"Jika mau menang Liga Champions dan menjadi yang terbaik di dunia kita butuh pemain terbaik di dunia juga," ucap Pellegrini dalam usaha membujuk Madrid mendatangkan superstar lapangan hijau, dilansir BolaSport.com dari BBC Sport.

Namun Madrid hasil racikannya memberikan luka pedih bagi Pellegrini.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Start Buruk Era Galacticos, Real Madrid Dibungkam Boca Juniors di Piala Interkontinental

Usai Dipecat pada Mei 2010 dan digantikan Jose Mourinho, Pellegrini memutuskan melatih klub La Liga Spanyol yang kaya mendadak, Malaga.

Tentu saja dengan melatih sesama klub La Liga membuat Pellegrini bertemu dengan Real Madrid di laga Liga Spanyol.

Pada 3 Maret 2011 atau lawatan pertamanya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid memberikan kekalahan telak pada Malaga asuhan Pellegrini.

Dalam laga tersebut Malaga dicukur 0-7 dimana dua pemain yang didatangkan Pellegrini ke Madrid, Ronaldo dan Benzema, berkontribusi menyumbang gol.