Jelang Seri Perdana F1, Hamilton Merasa Galau dengan Performa W10

By Agung Kurniawan - Minggu, 3 Maret 2019 | 13:00 WIB
Selebrasi Lewis Hamilton (Mercedes) setelah mampu meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 (doddy)

BOLASPORT.COM - Setelah hanya terpaut 0,003 detik dengan Ferrari di sesi pramusim terkahir, kini Lewis Hamilton mengungkapkan keresahannya jelang seri perdana Formula 1 (F1).

Pembalap andalan skuat panah perak itu tampil impresif dengan membuntuti rival terberatnya yakni Sebastian Vettel Di hari keempat pramusim F1 (1/3/2019).

Hamilton melahap 61 putaran dengan waktu 1 menit 16,224 detik.

Pembalap asal Inggris itu menilai jika kesenjangan dengan Ferrari sangat bisa diminimalisir lagi dengan memperhatikan beban bahan bakar, mode mesin, dan variabel-variabel pendukung lainnya.

"Saya tidak yakin, tapi saya pikir ini berpotensi mengurangi jarak waktu menjadi setengah detik," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Baca Juga : Apparel Thailand Sponsori Jersey Persela untuk Laga Pra-musim 2019

Baca Juga : Soal Gol Salto ke Juventus, Ronaldo Disetarakan dengan Van Basten

Hamilton masih optimis jika dalam waktu yang ada saat ini timnya akan mampu untuk melakukan perubahan jelang seri perdana di Australia.

"Kami akan menganalisis lebih banyak lagi dari hasil tes ini dan akan ada beberapa modifikasi yang akan kami coba terapkan untuk balapan, tetapi jelas tidak ada banyak waktu jelang balapan seri Melbourne," ujarnya.

Hamilton menyarankan jika timnya harus membawa suku cadang dan komponen baru dimana komponen-komponen yang saat ini dipakai sudah aus untuk membuat W10 berada di garis depan.