Ada Jalan Terjal untuk Khabib jika Tolak Laga Rematch Lawan McGregor

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 3 Maret 2019 | 13:51 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor saat konferensi pers jelang UFC229. ( GIVEMESPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, tetap mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin melakoni laga rematch melawan Conor McGregor.

Berbicara dalam acara tanya jawab bersama BJPenn Radio, Javier Mendez mengatakan bahwa Khabib Nurmagomedov sudah menolak tawaran rematch itu meskipun akan ada uang besar menanti.

"Khabib tidak berpikir soal uang, saya juga dan soal rematch itu Khabib sudah bilang, 'tidak pelatih, dia tak pantas melakoni rematch'," kata Mendez yang dikutip BolaSport.com dari BJPenn.

Meski demikian, Mendez mengaku tidak yakin apakah keinginan Khabib untuk menolak rematch tersebut akan benar-benar bisa dilakukan.

Hal tersebut diakui Mendez karena tim tidak memiliki kewenangan penuh atas siapa lawan yang akan dihadapinya di atas Oktagon nanti.

"Khabib tidak tertarik dengan pertarungan itu, tetapi hal ini sulit. UFC berada dalam kewenangan atas siapa yang mereka tawarkan dan Anda tidak bisa memilih siapa yang ingin Anda lawan," ujar Mendez.

"Organisasi itu menjalankan perusahaan untuk sebuah alasan. Mereka mengatakan kepada Anda siapa yang bisa dilawan, kemudian Anda bilang ya atau tidak."

"Jika Anda bilang tidak, mereka akan menawarkan lawan yang wajib Anda setujui dan jika Anda masih menolaknya, maka kontrak Anda akan berakhir," tutur Mendez menambahkan.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov sedang menjalani masa hukuman dari Komite Atletik Nevada (NSAC) yaitu skors selama sembilan bulan.